Minggu, 30 Juni 2013

Resensi Buku


  
Judul Buku                  : DASAR – DASAR MANAJEMEN KEUANGAN
Penulis                        : Suad Husnan dan Enny Pudjiastuti
Penerbit                      : UPP STIM YKPN
Tanggal Terbit             : 2006
Jumlah Halaman          : 456
Jenis Cover                 : Soft Cover
Teks                           : Bahasa Indonesia

Buku dasar-dasar manajemen keuangan ini sangat membantu para mahasiswa yang ingin belajar manajemen keuangan, baik dasar-dasarnya atau bahkan sampai lebih lanjut lagi. Saat mempelajari buku ini pengetahuan kita akan lebih luas lagi. Akan membuka pemikiran kita lebih jauh dan ingin mengetahui lebih luas lagi. Buku ini sangat lengkap sekali mengenai manajemen keuangan,yaitu yang terdiri dari 26 bab, salah satunya membahas tentang alat-alat analisis keuangan, pengelolahan modal kerja,keputusan investasi dan masih banyak lagi. Mengingat manajemen keuangan sangat berpengaruh di dunia perekonomian jadi sebagai mahasiswa ekonomi,para mahasiswa wajib mengetahui lebih dalam soal manajemen keuangan.

Kelebihan buku tersebut menurut saya adalah dimana pembaca dapat membaca secara keseluruhan manajemen keuangan itu apa, dari mulai konsep-konsep dasar manajemen keuangan sampai hal-hal yang penting di manajemen keuangan itu sendiri. Mulai dari alat analisis keuangan, keputusan investasi, modal kerja, keputusan pendanaan dan kebijakan deviden dan masih banyak lagi.

Kekurangan dari buku tersebut adalah soal-soal yang deberikan kadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi di dalam dunia kerja, misalnya pada saat pembahasan tentang alat-alat analisis keuangan. Karena seiring berjalannya waktu kata-kata dalam laporan keuangan dapat berubah-ubah, jadi terkadang pembaca sulit menentukan angka-angka yang akan dianalisis.

Kesimpulannya buku tersebut sangat cocok dipelajari oleh mahasiswa yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang manajemen keuangan. Dan buku tersebut sangat bagus untuk membelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar